Fungsi Bersin untuk Si Kecil

May 28, 2019

 

Bayi yang baru lahir tentu tidak bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia butuh waktu sampai tubuhnya terbiasa dengan udara yang dihirupnya. Bicara soal Si Kecil dengan lingkungan barunya, apakah Ibu sering melihat si Kecil bersin-bersin? Apa yang Ibu lakukan saat ini terjadi?

Jika si Kecil yang baru lahir sering bersin, tidak perlu khawatir dan langsung membawanya ke dokter, Bu.  Karena hal serupa dialami oleh hampir semua bayi yang baru lahir. Bukan karena Si Kecil kedinginan atau sakit, melainkan karena bersin adalah cara tubuhnya membersihkan saluran hidung dan pernapasannya.

ASI, lendir, dan debu merupakan penyebab umum tersumbatnya saluran pernapasan si Kecil. Karena ia memiliki saluran hidung yang lebih kecil dibandingkan orang dewasa, ketika ia bersin, itu berarti ia sedang berusaha menyingkirkan penyumbat yang menutupi saluran pernapasannya.

Yang perlu Ibu waspadai adalah jika bersin si Kecil disertai dengan gejala – gejala seperti batuk, kesulitan bernapas, tidak mau makan atau minum, badan lemas, dan suhu di atas 38°C.

Saat Si Kecil mengalami pilek, batuk, dan sulit benapas, Ibu bisa segera balurkan Transpulmin Baby ke dada, punggung, dan lehernya. Terbuat dari bahan alami seperti Ekstrak Bunga Chamomile dan Minyak Eucalyptus, Transpulmin Baby mampu mengatasi pilek dan batuk dan melegakan pernapasan Si Kecil. Transpulmin Baby telah direkomendasikan oleh para ahli dan dapat digunakan sejak si Kecil berusia 0 bulan – 24 bulan (2 tahun).

Jika gejala selain bersin telah lama dialami si Kecil, Ibu bisa segera konsultasikan ke dokter.

Kembali ke Kumpulan Artikel