Cara Ibu Muda Menidurkan Si Kecil

May 13, 2019

Rutinitas seorang ibu menjaga Si Kecil memang tidak kenal waktu. Kapan pun Si Kecil membutuhkan Ibu, Ibu harus selalu siap siaga. Terlebih lagi bayi baru lahir yang butuh perhatian ekstra sehingga dapat memengaruhi waktu istirahat Ibu.

Agar Ibu bisa cukup istirahat, bukan berarti Ibu bisa memaksa Si Kecil untuk tidur sepanjang malam, ya. Karena bayi yang baru lahir memiliki jam biologis sendiri dan belum mampu membedakan siang dan malam. Pada dasarnya, bayi butuh waktu tidur 16,5 jam. 8 jam digunakan untuk tidur siang dan 8,5 jam untuk tidur malam.

Agar Si Kecil bisa tidur nyenyak dan sesuai dengan waktunya, ada beberapa cara yang bisa Ibu coba sebagai berikut:

Tidur nyenyak tidak hanya bagus untuk tumbuh kembang Si Kecil, tetapi juga untuk kesehatan orang tua. Orang tua merasa lebih bahagia, tenang, dan tidur tanpa rasa cemas.

Agar bayi merasa lebih rileks saat dipijat, Ibu bisa menggunakan Transpulmin Baby. Kandungan bahan alami Ekstrak Bunga Chamomile dan Minyak Eucalyptus mampu memberikan relaksasi pada Si Kecil. Transpulmin Baby aman untuk kulit Si Kecil dan dapat digunakan untuk Si Kecil usia 0 – 24 bulan (2 tahun).

Kembali ke Kumpulan Artikel