Yu Bu, Penuhi Kebutuhan Tidur Si Kecil

April 26, 2019

Anak – anak memang memiliki waktu tidur yang lebih lama dari orang dewasa. Bayi yang berusia 0 bulan sampai 1 tahun harus tidur 13-15 jam di malam hari dan balita usia 3-5 tahun perlu tidur 11-13 jam pada malam hari. Namun, ternyata tidak semua anak memiliki jumlah jam tidur sebanyak itu, tahukah ibu, bahwa Si Kecil yang kurang tidur dapat mengalami obesitas di kemudian hari?

Sebuah penelitian dari Massachusetts General Hospital for Children mengungkapkan, bayi dan balita yang tidur kurang dari jumlah yang direkomendasikan merupakan faktor risiko kuat untuk obesitas. Hmmm, ternyata tidur yang cukup tidak hanya berpengaruh untuk kesehatannya sekarang bu, tapi juga memiliki pengaruh untuk masa depannya.

Kurang tidur menjadi faktor penting terhadap mekarnya garis pinggang Si Kecil, karena mengacaukan metabolisme dan sistem endoktrin tubuh. Kurang tidur di malam hari menyebabkan kelelahan di siang hari dan Si Kecil jadi mudah lapar sehingga makan lebih banyak, namun justru kurang berminat untuk melakukan aktivitas fiisik. Hal ini mengarah pada minimnya pembakaran energi yang kemudian mengarah pada obesitas dan pola tidr yang tidak baik.

Mengatasi Si Kecil yang kurang tidur di malam hari dengan tidur siang lebih panjang, ternyata juga bukan solusi yang tepat bu. Karena keduanya memuliki manfaat yang berbeda. Tidur siang membantu Si Kecil untuk menekan stress dan membuatnya lebih fokus. Sementara tidur malam melibatkan fungsi biologis, psikologis, dan pemulihan kesuakan sistem tubuh yang kompleks.

Ada beberapa tips yang bisa ibu lakukan agar Si Kecil tetap memiliki jam tidur yang cukup, sesuai yang disarankan, yaitu:

Agar Si Kecil lebih nyaman saat tidur, ibu juga bisa bantu tidurnya dengan memberikan Terapi Inhalasi Transpulmin. Siapkan air panas di sebuah wadah lalu campurkan dengan Transpulmin. Aroma bahan alaminya membuat Si Kecil nyaman dan rileks saat tidur. Transpulmin telah direkomendasikan para dokter sejak lebih dari 30 tahun. Transpulmin Baby untuk Si Kecil usia 0 bulan – 24 bulan (2 tahun), Transpulmin Kids untuk Si Kecil berusia diatas 2 tahun.

Kembali ke Kumpulan Artikel