Yuk bu, Intip Cara Aman Bedong Bayi

April 23, 2019

Membedong bayi merupakan hal yang umum dilakukan saat Si Kecil baru dilahirkan. Bedong bayi tak sekedar untuk menghangatkan bayi, tapi juga membantu bayi tidur lebih nyaman karena bedong menyerupai rahim ibu. Selain itu, bedong bayi yang dilakukan dengan benar dapat menenangkan bayi rewel.

Umumnya bedong bayi menggunakan kain atau selimut. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum bedong bayi adalah bedong tidak boleh terlalu kencang. Berikan ruang gerak untuk bayi, agar perkembangan kaki bayi tidak terhambat.

Bedong bayi dapat membuat bayi tidur lebih lama. Namun, di sisi lain bedong berisiko menimbulkan risiko negatif seperti sindrom kematian mendadak pada bayi (SIDS). Untuk menghindari risiko tersebut, ada beberapa hal yang perlu ibu ketahui tentang bedong bayi:

Bedong bayi merupakan salah satu cara menenangkan bayi dan membuatnya nyaman. Namun, agar Si Kecil tubuhnya tetap hangat dan tidak kedinginan, ibu bisa gunakan Transpulmin Baby. Lebih dari 30 tahun, Transpulmin Baby telah direkomendasikan oleh para dokter dapat digunakan untuk Si Kecil berusia 0 bulan – 24 bulan (2 tahun). Selain ampuh mengatasi pilek batuk, bahan alamin Transpulmin Baby juga membuat bayi tetap hangat dan rileks.

Kembali ke Kumpulan Artikel