Ragam Perlengkapan Bayi saat Liburan. Jangan Ketinggalan Ya Bu

April 18, 2019

Persiapan sebelum liburan memang selalu menyenangkan ya bu. Apalagi jika ibu baru akan memulai liburan bersama Si Kecil yang masih bayi, wah seneng banget pasti rasanya. Namanya persiapan liburan, bukan hal baru ya bu kalau repot urusan siapin ini itu.

Nah, supaya liburan ibu bersama Si Kecil tetap nyaman dan aman, perlengkapan untuk Si Kecil jangan sampai tertinggal ya bu saat packing. Tentu tak semua perlengkapan bayi harus ibu bawa. Sesuaikan perlengkapan dengan destinasi, waktu travelling, dan kebiasaan Si Kecil.  Apa perlengkapan bayi berikut ini sudah masuk dalam list bepergian ibu? Yuk cek di sini.

  1. Baju

Pergi bersama Si kecil tentu memerlukan stok baju yang tidak sedikit. Ibu juga harus memerhatikan tujuan dan kondisi tempat yang akan dituju, apalagi suhu tempatnya. Jika pergi ke tempat yang sejuk, bawalah baju berlapis agar bayi tetap merasa nyaman tanpa merasa kedinginan. Pun sebaliknya, jika pergi ke tempat yang terasa panas, bawalah baju bayi yang tidak membuatnya lembab. Persiapkan juga beberapa piyama dan selimut untuk tidur.

  1. Popok

Bawalah popok yang harus ibu bawa 3 kali lipat daru jumlah hari bepergian. Tapi kalau tidak mau repot karena sudah banyak bawa barang bawaan, pastikan tempat tujuan ibu mudah membeli popok. Jangan lupa untuk menyiapkan tissue basah dan kering untuk keadaan darurat Si Kecil.

  1. Perlengkapan menyusui

Saat bepergian, bawalah selendang bayi  yang bisa ibu gunakan untuk menyusui. Tujuannya agar saat ibu berada di area yang tidak privat, ibu tetap bisa menyusui SI Kecil. Atau jika ibu sudah menyiapkan ASI perah atau susu formula, jangan lupa bawa cadangan yang diperlukan

  1. Makanan bayi

Jika Si Kecil sudah bisa mengkonsumsi Makanan Pendamping ASI (MPASI), jangan lupa mengemas bebrapa makanan kering dan bawalah dalam jumlah lebih seperti, bubuk bubur, bskuit bayi, atau buah. Jangan lupa untuk membawa celemek dan kantong plastik untuk membungkus peralatan makan bayi yang kotor.

  1. Obat darurat

Jika Si Kecil memiliki riwayat penyakit tertentu, passtikan obatnya tidak tertinggal. Sediakan obat darurat di dalam P3K.

  1. Perlengkapan mandi

Ini juga tidak kalah penting. Karena perlengkapan mandi orang dewasa dengan bayi memiliki banyak perbedaan. Bawalah sabun, shampo, tabir surya khusus bayi, dan Transpulmin Baby.

Transpulmin Baby memiliki banyak manfaat bu. Selain efektif untuk pilek batuk, Transpulmin Baby mampu mengatasi nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut, dan menghangatkan badan. Lebih dari 30 tahun, Transpulmin telah direkomendasikan oleh para dokter. Transpulmin Baby dapat digunakan untuk Si Kecil usia 0 bulan – 24 bulan (2 tahun).

Kembali ke Kumpulan Artikel