Deretan Obat yang Perlu Ada di Kotak P3K

March 4, 2019

 

Diantara semua ibu, pasti tidak ingin anaknya sampai mengalami kecelakaan, cedera, atau sakit mendadak. Namun, keadaan tersebut bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk mengatasi kejadian – kejadian tersebut yang ibu perlukan adalah menyiapkan perlengkapan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), agar pada saat Sii Kecil dalam kondisi darurat, ibu bisa memberikan pertolongan dengan cepat.

Isi kotak P3K bisa disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil. Misalnya Si Kecil memiliki asma, ibu tentu perlu menyiapkan inhaler atau alat bantu napas. Namun, ada juga obat – obatan dan perlengkapan tertentu yang tak boleh ketinggalan di dalam P3K, apa saja itu?

Peralatan Medis

Obat – obatan

Yang tidak kalah penting, pilihlah kotak P3K yang mudah dibawa – bawa, kokoh, dan tahan air. Tempatkan di tempat yang mudah ibu ambil namun tidak mudah dijangkau Si Kecil. Kotak P3K juga harus diperiksa secara teratur. Buang obat yang sudah kedaluawarsa atau tidak dipakai. Karena beberapa obat akan mudah rusak jika terkena panas atau dingin terus menerus

Sedia Transpulmin di kotak P3K itu perlu bu. Karena Transpulmin efektif untuk mengatasi pilek batuk Si Kecil, terlebih pilek dan batuk bisa datang kapan saja. Selain itu Transpulmin juga memiliki manfaat lain seperti, mengatasi nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut, dan menghangatkan SI Kecil. Transpulmin Baby dapat digunakan untuk Si Kecil usia 0 bulan – 24 bulan (2 tahun). Transpulmin Kids untuk Si Kecil berusia 2 tahun ke atas.

Kembali ke Kumpulan Artikel