Yuk Bu, Ajak Si Kecil Rawat Kulit Sejak Dini

February 25, 2019

Si Kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan tentu senang sekali bermain ya bu. Saat Si Kecil beraktifitas, kulit merupakan bagian tubuh yang paling sering berkontak langsung dengan benda – benda di sekitar. Penting sekali lho bu menjaga kesehatan kulit Si kecil, karena banyak sekali bakteri – bakteri  penyebab penyakit yang tidak kasat mata menempel di kulit.

Cara mengajarkan Si Kecil menjaga kulit sangatlah sederahana bu, pertama ajak SI Kecil untuk membiasakan diri cuci tangan setelah beraktifitas. Menjaga kebersihan tangan merupakan hal yang penting karena tangan yang kotor dapat menyebabkan kotoran atau kuman. Cuci tangan dengan air bersih dan sabun. Bersihkan telapak, pergelangan tangan, dibawah kuku, dan diantara jari.

Kedua, pilih produk pembersih kulit (seperti sabun mandi) yang sesuai dengan kulit Si Kecil. Sabun yang wangi memang membuat mandi jadi lebih nyaman, namun sebaiknya pilihlah sabun yang tidak menggunakan pewangi dan pewarna. Saat Si kecil mandi, ajarkan dia untuk membersihkan bagian ketiak dan area belakang telinga.

Ketiga, ajak Si Kecil untuk rajin minum air putih. Kulit memerlukan air untuk menjaga kelembapannya, karena 64% kulit terdiri dari air. Air penting untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal dan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit.

Kulit Si kecil sangatlah halus dan masih sensitif. Ibu butuh perhatian ekstra untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil, agar kulitnya tetap terjaga demi masa depannya. Penggunaan produk medis yang menempel di kulit juga perlu diperhatikan. Saat Si Kecil merasa kedinginan dan butuh kehangatan, ibu bisa balurkan Transpulmin Kids.

Transpulmin Kids aman untuk kulit Si Kecil dan mampu membuat Si Kecil Lebih hangat. Telah direkomendasiklan para dokter, Transpulmin Kids efektif untuk meredakan pilek batuk. Transpulmin Kids dapat digunakan untuk Si Kecil berusia 2 tahun keatas.

Kembali ke Kumpulan Artikel