Bayi Rewel Karena Sulit Tidur? Coba Cara Ini Bu

February 22, 2019

Tidak mengherankan jika kita melihat bayi menghabiskan hari-harinya dengan tidur. Namun, apa yang akan terjadi jika Si kecil yang masih bayi kelelahan dan terbengkalai jam tidurnya?

Berbeda dengan orang dewasa, saat bayi kelelahan dia akan cenderung lebih rewel dan sulit tidur, kejadian seperti ini biasa disebut (overtired). Bayi yang rewel saat tidur cenderung akan lebih cepat bangun.

Pada dasarnya, bayi yang baru lahir hingga 6 bulan akan tidur setidaknya 45 menit setiap 1 jam. Bayi berusia 6 bulan bisa terjaga sepenuhnya hingga 2 jam lamanya. Agar bayi tidak rewel sebelum jam istirahatnya terlewat, ibu bisa melihat perilaku-perilaku Si kecil saat dia kelelahan, yaitu:

Bayi yang rewel karena kelelahan, tentu juga menguras energi ya bu. Namun, ibu tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa ibu lakukan agar Si kecil yang rewel tetap bisa istirahat dengan segera. Caranya:

Sebagai alat bantu agar bayi lebih nyaman saat tidur, ibu juga bisa menggunakan Transpulmin Baby. Balurkan Transpulmin baby di dada, punggung, dan leher Si kecil. Atau ibu juga bisa membuat sebuah inhalsi. Caranya, sediakan air hangat dalam wadah lalu masukkan Transpulmin Baby secukupnya dan aduk secara merata. Aroma bahan alami Eucalyptus Oil dan Ekstrak Bunga Chamoilenya, mampu memberikan relaksasi untuk Si kecil. Transpulmin Baby dapat digunakan sejak Si kecil berusia 0 bulan – 2 tahun.

Kerjasama ibu dan ayah dalam menjaga Si Kecil yang masih bayi sangatlah diperlukan. Selain itu, ibu juga jangan lupa untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan kuat menjaga Si kecil setiap hari ya.

Kembali ke Kumpulan Artikel