Tiga Tips Buat Bayi Tenang

February 12, 2019

Suara tangisan bayi adalah sesuatu yang perlu ibu syukuri, karena menangis adalah bentuk komunikasi bayi kepada kita. Tapi terkadang ibu juga suka bingung ya mengartikan tangisan bayi.

Sudah minum susu dan sudah ganti popok tapi bayi masih menangis? Tentu ibu bertanya – tanya apa lagi yang harus dilakukan agar bayi tidak menangis. Ternyata ibu bisa lho membuat bayi merasa tenang dan tidak menangis lagi dengan menyesuaikan apa yang bayi lihat, dengar, dan rasakan.

Perlu diketahui setiap bayi memiliki keunikan sendiri terhadap sesuatu yang menurutnya kurang nyaman. Tetapi, melalui trik ini ibu bisa bereksperimen untuk menemukan cara paling jitu untuk menenangkan Si Bayi.

  1. Penglihatan

Sinar lampu yang terlalu terang membuat bayi merasa kurang nyaman. Meredupkan lampu merupakan cara jitu untuk membuat suasana yang tenang dan nyaman bagi bayi. Selain itu, cahaya dari ponsel ibu juga bisa memberikan efek hipnosis, tetapi akan menjadi bumerang di kemudian hari karena membuat bayi terstimulasi secara berlebihan.

  1. Suara

Sebuah fakta mengungkapkan memutarkan atau menyanyikan lagu yang berirama tenang dengan kata-kata sederhana yang berulang dapat digunakan menenangkan bayi. tak Cuma itu, studi dari Harvey Karp mengatakan beberapa suara tertentu dapat memberikan “refleks menenangkan” bagi bayi, seperti suara penyedot debu, kipas angin, AC dan air yang mengalir dari keran.

  1. Sentuhan

American Academy of Peridics mengungkapkan, memberikan sentuhan hangat sangat penting untuk perkembangan bayi dan tentu membuat bayi tenang, caranya ibu dapat melakukannya dengan memberikan pijatan lembut pada tubuh bayi, seperti di bagian kaki atau lengannya. Selain itu, saat bayi tidak berhenti menangis, lakukanlah metode skin to skin alias membaringkan bayi dengan posisi telanjang di dada ibu untuk menenangkannya

Bagaimana bu, menarik bukan untuk dicoba agar bayi tidak rewel saat ingin istirahat? Agar bayi merasa lebih nyaman saat ibu memijitnya, lakukan pijat bayi dengan Transpulmin Baby. Balurkan di dada, punggung, dan leher. Aroma bahan alaminya memberikan sensasi relaksasi untuk bayi dan nyaman di kulit. Transpulmin baby dapat digunakan untuk Si Kecil usia 0 bulan – 2 tahun.

Kembali ke Kumpulan Artikel