Manfaatkan Matahari Pagi di Musim hujan

December 28, 2018

 

Terlepas dari musim hujan atau tidak, sakit memang bisa terjadi kapan saja dan siapa saja. Namun, saat musim hujan penyakit – penyakit seperti pilek, batuk, flu, dan diare menjadi langganan. Penularan penyakit ini menjadi lebih cepat di musim hujan karena kondisi lembab dan suhu udara yang berubah secara drastis.

Jika daya tahan tubuh tidak dalam keadaan yang baik saat musim hujan, tubuh jadi mudah terserang penyakit. Biasanya kalau sudah satu anggota keluarga di rumah sudah terkena pilek, batuk atau flu penyakit itu bisa menular ke yang lainnya. Duh, pasti ibu gak mau ya kalau sekeluarga sampai sakit semua karena tertular sakit tersebut.

Musim hujan seperti ini membuat cuaca tidak cerah dan bisa mendung sepanjang hari. Akibatnya pagi hari yang biasanya cerah malah berubah menjadi gelap dan membuat fisik malas beraktifitas.

Sebetulnya, pancaran sinar matahari sangat dibutuhkan tubuh lho bu. Apalagi untuk Si Kecil yang dalam masa pertumbuhan. Selain sebagai sumber vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang, pancaran sinar matahari juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena sinar matahari pagi juga berfungsi untuk berbagai enzim dalam tubuh.

Jadi, kalau di pagi hari ibu melihat cuaca tampak cerah dan tidak berawan, yuk ajak Si Kecil untuk menikmati sinar matahari tersebut. Ibu bisa menikmatinya sambil mengajak Si Kecil berjalan atau ajak Si kecil berolahraga jika dia sudah bisa diajak berolahraga.

Memasuki musim hujan memang perlu persiapan khusus ya bu. Jangan lupan siapkan Transpulmin untuk antisipasi Si Kecil mengalami pilek batuk. Transpulmin, bebaskan nafasnya, kembalikan cerianya.

Kembali ke Kumpulan Artikel