Bagaimana Cara Mengatasi Bapil Si Kecil Tanpa Obat?

April 7, 2020

Batuk pilek biasanya disebabkan infeksi pada hidung dan tenggorokan. Infeksi ini bisa disebabkan bakteri atau virus. Si KecilInfeksi ini karena kekebalan tubuhnya belum sempurna.

Nah, batuk pilek yang disebabkan virus sebetulnya bisa sembuh sendiri dalam beberapa hari. Apalagi jika kekebalan tubuh Si Kecil sedang dalam keadaan prima. Namun batuk pilek juga bisa mengganggu kegiatan dan membuatnya tidak nyaman. Untuk mengatasinya, ibu bisa mempraktikkan tips-tips sederhana seperti di bawah ini. Semua bisa dilakukan di rumah tanpa obat.

Biarkan Si Kecil istirahat yang cukup

Istirahat dapat membantu Si Kecil segera pulih dari batuk pileknya tanpa obat lho Bu. Tidak hanya istirahat di malam hari, itirahat atau tidur siang juga penting untuk mempercepat pemulihannya.

Berikan bantal tambahan saat Si Kecil tidur

Hidung sang buah hati sering tersumbat saat batuk pilek. Jadi ibu bisa memberikan bantal tambahan untuk mengganjal kepalanya. Letak kepala Si Kecil jadi lebih tinggi saat ia tidur. Posisi ini akan membantunya lebih mudah bernapas. Si Kecil pun bisa tidur tanpa gangguan.

Berikan makanan bernutrisi

Ibu bisa memberikan makanan dengan gizi yang lengkap untuk si buah hati. Nutrisi yang didapat dari makanan tersebut akan membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Si Kecil jadi cepat pulih dan kembali ceria.

Oleskan balsam anak

Ibu juga bisa membantu meredakan batuk pilek pada anak dengan balsam. Ibu bisa memilih balsam anak Transpulmin untuk Si Kecil. Apalagi balsam Transpulmin sudah direkomendasikan ahli dan dipercaya ibu selama lebih dari 30 tahun. Tersedia Transpulmin Baby dan Kids. Transpulmin Baby untuk anak berumur 0-2 tahun. Sedangkan Transpulmin Kids bisa digunakan anak berusia 2 tahun ke atas. Cukup oleskan pada dada, leher, dan punggung anak. Lalu biarkan kandungan balsam bekerja meringankan batuk pilek Si Kecil.

 

Referensi:

https://www.webmd.com/cold-and-flu/cough-home-remedies-babies-toddlers#1

https://www.cdc.gov/antibiotic-use/community/for-patients/common-illnesses/colds.html

https://www.stanfordchildrens.org/en/topic/default?id=help-for-a-child-with-a-cold-1-2432

https://www.independent.co.uk/life-style/health-and-families/features/how-to-treat-a-cold-without-drugs-2122568.html

Kembali ke Kumpulan Artikel