Persiapan Sambut Si Kecil, Ini 3 Kategori Barang Utamanya!

September 4, 2020

Persiapan sambut Si Kecil kadang membuat banyak calon Ibu kewalahan. Kebingungan dalam menentukan langkah atau barang apa saja yang perlu diprioritaskan memang wajar. Walau sudah direncanakan sejak jauh hari, sepertinya ada saja hal yang terlewatkan bahkan terlupakan.

Selain keperluan persalinan, Ibu tentunya ingin Si Kecil kembali ke suasana rumah yang nyaman dengan suasana hangat dan menenangkan. Nah, supaya tidak tambah pusing, di bawah ini ada beberapa panduan yang harus diingatkan sebelum membeli keperluan untuk bayi. Prinsip utamanya adalah utamakan perlengkapan untuk bayi yang dipakai sehari-hari. Sesuaikan semua rencana belanja perlengkapan dengan anggaran yang sudah Ibu buat ya.

Ada tiga jenis perlengkapan utama yang diperlukan oleh Si Kecil untuk menunjang kegiatannya.

1. Perlengkapan Kamar

Persiapkan selimut khusus karena Si Kecil butuh untuk selalu hangat. Persiapkan juga barang-barang seperti baby monitor dan air humidifier. Persiapkan juga Transpulmin Baby, balsam bayi khusus usia 0 – 24 bulan dengan kandungan eucalyptus dan chamomile nya yang bisa mebuat Si Kecil hangat dan rileks. Ibu bisa membalurkan ke bagian dada, punggung dan leher Si Kecil sebelum tidur untuk membuat tubuhnya hangat, tidurnya lebih nyenyak dan  menjauhkan virus dan bakteri.

2. Perlengkapan Pakaian

Berbelanja pakaian Si Kecil umumnya merupakan kegiatan yang paling menyenangkan dalam rangka menyambut Si Kecil ke dalam keluarga. Hati-hati, jangan sampai kalap belanja ya bu! Pertimbangkan juga faktor ukurannya, mengingat pertumbuhan Si Kecil cepat besar. Cukup persiapkan baju untuk digunakan sehari-hari dengan ukuran lebih besar agar usia pakainya lebih lama dan Ibu tidak perlu terlalu sering membeli pakaian. Ibu juga bisa melihat label pakaian untuk menemukan ukuran yang pas. Selain patokan usia, biasanya beberapa merek pakaian akan juga mencantumkan ukuran berat badan dan tinggi badan.

Jika masih ada anggarannya, Ibu tentunya bisa mempersiapkan satu atau dua baju spesial untuk Si Kecil kenakan pada acara khusus, misalnya untuk hari raya keagamaan.

3. Perlengkapan Mandi

Memutuskan produk perlengkapan mandi yang aman untuk Si Kecil bisa cukup sulit untuk dilakukan. Kulit bayi yang baru lahir bisa jadi kering jika terlalu sering dimandikan. Belum lagi jika ruam kulit muncul akibat teralu lama menggunakan popok. Maksimal tiga kali seminggu adalah jumlah yang dianjurkan untuk Si Kecil. Jangan lupa untuk sering-sering ganti popok juga ya bu!

Nah, Ibu bisa membalurkan Transpulmin Baby setelah Si Kecil habis mandi untuk membuat badannya hangat. Balsam Transpulmin Baby yang khusus untuk Si Kecil usia 0 – 24 bulan dapat menghangatkan badan serta meredakan gejala bapil secara alami, secara mencegah virus dan bakteri dari Si Kecil. Banyak sekali manfaatnya kan bu? Jadi tidak repot lagi deh pakai bermacam produk, karena manfaat Transpulmin Baby dalam satu produk sudah merangkap semua. Jangan lupa stock Transpulmin Baby untuk calon Si Kecil ya bu!

Sumber: https://id.theasianparent.com/perlengkapan-untuk-bayi

Kembali ke Kumpulan Artikel