Memeluk Si Kecil, Berikut 3 Manfaatnya!

September 11, 2020

Memeluk Si Kecil membawa banyak sekali manfaat untuknya baik dari segi medis maupun mental lho, bu! Memeluk Si Kecil bisa mendatangkan banyak manfaat, apalagi jika dilakukan secara rutin minimal 20 detik sehari. Berpelukan bisa membuat anak menjadi lebih pintar, sehat, bahagia, dan dekat dengan Ibu. Yuk simak manfaat apalagi dari rajin memeluk Si Kecil, bu!

Si Kecil Jadi Lebih Pintar

Sentuhan manusia sangat penting untuk perkembangan otak Si Kecil. Si Kecil membutuhkan banyak stimulus pada panca indra agar bisa berkembang dengan baik. Berpelukan adalah salah satu sentuhan yang dibutuhkan agar otaknya menjadi lebih berkembang dan tubuh menjadi lebih sehat.

Berdasarkan penelitian dalam Genetic Psychology Monographs, Si Kecil yang dipeluk secara rutin terbukti mendapat hasil ujian yang lebih baik.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari berpelukan adalah hormon oksitosin atau yang disebut hormon kebahagiaan akan lebih banyak diproduksi.  Sistem imun tubuh juga akan lebih baik bila hormon oksitosin meningkat. Hal itu disebabkan karena hormon oksitosin menurunkan hormon tiroid dan mengurangi inflamasi. Dengan begitu, luka bisa sembuh lebih cepat.

Menjaga Kesehatan Mental

Tak hanya meningkatkan sistem imun tubuh, berpelukan juga bisa menjaga kesehatan mental Si Kecil. Si Kecil yang sering tantrum bisa diredakan dengan diberi pelukan. Hal ini masih berhubungan dengan meningkatnya jumlah hormon oksitosin saat Si Kecil dipeluk.

Itulah 3 manfaat yang bisa didapat Si Kecil dari berpelukan. Namun, Ibu juga tidak boleh memaksa dia untuk berpelukan kalau dia tidak mau. Biarkan Si Kecil menolak berpelukan saat mereka tidak ingin melakukannya. Hal tersebut akan membuat Si Kecil belajar bagaimana cara menghadapi situasi yang membuat mereka tidak nyaman.

Bonding time lain adalah membelai dan memijat Si Kecil sebelum dia tidur, bu. Ibu bisa menggunakan kehangatan ekstra dari balsam Transpulmin Kids yang cocok digunakan untuk Si Kecil usia > 2 tahun.  Balurkan ke dada, punggung dan leher Si Kecil sebelum tidur agar dia lebih rileks, tidurnya pun lebih nyenyak!  Selain menghangatkan, Transpulmin Kids juga dapat meredakan gejala pilek dan batuk Si Kecil secara alami serta mencegah virus dan bakteri dari Si Kecil. Bermanfaat banget kan bu! Beragam manfaat sudah ada dalam satu Transpulmin, jadi Ibu juga lebih hemat! Transpulmin telah dipercaya selama lebih dari 30+ tahun oleh dokter lho bu.  Balurkan balsam Transpulmin Kids 3-4x sehari contohnya sehabis mandi, sebelum tidur, saat terserang gejala bapil dan saat cuaca dingin. Jangan lupa selalu stock Transpulmin Kids untuk Si Kecil ya bu!

Kembali ke Kumpulan Artikel