Si Kecil Bangun Tanpa Menangis? Begini 4 Caranya!

July 24, 2020

Si Kecil bangun tanpa menangis memang rasanya tidak mungkin. Begitu juga kesan “kejam” dari membangunkan Si Kecil yang sedang tidur lelap. Tapi hal ini bukan tanpa alasan lho. Si Kecil yang baru lahir harus disusui setidaknya 12 kali dalam sehari agar berat badannya bisa naik. Begini caranya membuat Si Kecil bangun tanpa menangis agar bebas drama!

  1. Sentuh dengan lembut

Menyentuh Si Kecil dengan lembut, dipercaya menjadi cara membangunkan yang ampuh dan tanpa mengagetkannya. Sentuh lembut bagian tubuh seperti tangan, punggung hingga kaki untuk membangunkannya dari tidur.

  1. Berkomunikasi dengannya

Jangan ragukan kekuatan komunikasi! Di saat Si Kecil sedang tidur, cobalah berbicara kepadanya atau nyanyikan sebuah lagu dengan suara yang lembut. Hal ini dipercaya bisa membangunkannya dengan tenang.

  1. Basuh dengan handuk basah

Jika Si Kecil masih belum bangun di jam minum ASI nya, basuhlah ia di bagian dahi dengan handuk basah. Pastikan Ibu merendam handuk dengan air hangat (suam-suam kuku), jangan menggunakan air dingin atau panas yang bisa melukai kulitnya.

  1. Nyalakan Musik atau Mainan Bersuara

Pastikan suaranya lembut dan menenangkan ya bu. Musik klasik atau denting lembut bisa jadi pilihan. Dengan adanya suara-suara ini, diharapkan Si Kecil mengerti tanda untuk bangun dari tidurnya.

Melihat Si Kecil menangis memang membuat Ibu khawatir. Namun, Ibu tak perlu langsung panik, sebelum Si Kecil tidur, Ibu bisa membalurkan Transpulmin Baby dengan kehangatan khususnya di bagian dada, leher dan punggung untuk tidur Si Kecil yang lebih nyenyak dan dia lebih rileks. Kalau tidurnya berkualitas, Si Kecil pun bisa bangun untuk minum ASI dengan ceria. Transpulmin telah terpercaya dan direkomendasikan para dokter selama lebih dari 30 tahun dan terdiri dan kandungan bahan alami. Selain itu, Transpulmin dapat meredakan gejala pilek dan batuk Si Kecil lho bu. Jadi tak perlu terburu-buru memberikan dia obat. Untuk kakaknya yang berusia di atas 2 tahun, Ibu bisa memberikan Transpulmin Kids yang diformulasikan dengan kehangatan ekstra.

Selamat mencoba tips di atas, Ibu!

Sumber: https://www.instagram.com/p/CBxt7dJn8W1/?hl=id

Kembali ke Kumpulan Artikel