Pertolongan Pertama Pada Batuk Pilek

April 20, 2018

 

Musim pancaroba sering membuat daya tahan tubuh menjadi lebih lemah sehingga lebih mudah terserang penyakit bagaimanakah cara memberikan pertolongan pertama pada batuk pilek, terlebih si Kecil yang memang daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa. Nah saat si Kecil terkena batuk dan pilek karena gejala influenza, pertolongan pertama apa yang sebaiknya dilakukan? Check di sini yuk Bu

Pastikan si Kecil cukup istirahat dengan mengurangi waktu bermainnya. Biarkan ia tidur nyenyak lebih banyak dari biasanya ya Bu. Istirahat yang cukup dan tidur yang nyenyak bisa membantu mengurangi batuk pilek pada si Kecil.

Konsumsi air putih yang cukup. Selain untuk mencegah dehidrasi, juga untuk membantu mengencerkan batuk dan pileknya.

Kaldu ayam dapat membantu meringankan gejala flu seperti hidung tersumbat, demam dan juga kelelahan. Pastikan menu ini ada dalam menu makannya ya Bu.

Bila tidak memiliki alat nebulizer di rumah, Ibu bisa membuat nebulizer sederhana yang mudah dibuat. Caranya dengan menyiapkan air hangat di dalam mangkuk. Lalu tambahkan +/- 5-10 cm Transpulmin Balsam. Aduk rata dan biarkan si Kecil menghirup uapnya.

Untuk membantu redakan batuk & pilek si Kecil, alangkah baiknya ibu balurkan Transpulmin Balsam yang mengandung Eucalyptus Oil, Ekstrak Bunga Chamomile dan Champor. Balurkan di bagian dada, punggung dan lehernya ya Bu, maksimal 4 x sehari.

Namun bila batuk dan pilek si Kecil tidak kunjung membaik setelah 7 hari, sebaiknya segera konsultasikan pada Dokter ya Bu

 

Note: Tambahkan bunga chamomile dan Transpulmin Balsam

Kembali ke Kumpulan Artikel