Mengatasi Batuk Pada Anak Tanpa Minum Obat

September 8, 2017

Mengatasi Batuk Pada Anak Tanpa Minum Obat, Simak yuk Bu bagaimana cara mengatasi batuk pada anak tanpa minum obat. Penyakit ini bisa diderita hingga 8-10 x dalam setahun. Penyakit batuk biasanya muncul ketika daya tahan tubuh si Kecil dalam kondisi lemah, misalnya setelah terpapar dingin setelah kehujanan, berenang dan sebagainya. Batuk biasanya juga diikuti oleh demam, nyeri kepala, rasa ngilu pada sendi, pilek dan radang tenggorokan. Walaupun dapat sembuh dengan sendirinya, namun penyakit ini tidak dapat dianggap sepele. Butuh daya tahan tubuh yang cukup kuat untuk melawannya. Simak yuk Bu bagaimana cara mengatasi batuk pada anak tanpa minum obat.

Ketika batuk dan pilek menyerang, maka yang harus dilakukan adalah istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup dan kualitas tidur yang baik, daya tahan tubuh akan meningkat untuk membantu melawan virus di dalam tubuh.

Untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil, pastikan ia mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan protein, vitamin C serta Zinc. Berbagai makanan ini memiliki kandungan yang diperlukan oleh tubuh untuk melawan virus dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Soup ayam hangat telah sejak lama digunakan dalam pengobatan alami untuk batuk dan pilek. Nah sajikan soup ayam hangat terenak buatan Ibu saat si Kecil mengalam batuk pilek ya Bu.

Agar kondisi tubuh si Kecil tetap hangat, balurkan balsam ke tubuhnya setelah mandi, berenang atau kehujanan. Ibu bisa menggunakan Transpulmin Baby Balsam untuk si Kecil yang berusia di bawah 2 tahun dan Transpulmin Family Balsam untuk si Kecil yang berusia di atas 2 tahun. Kehangatan Transpulmin Baby dan Transpulmin Family Balsam yang mengandung Eucalyptus Oil, Champor dan Ekstrak Bunga Chamomile akan membantu melegakan pernapasan dan membuat si Kecil merasa lebih nyaman ketika mengalami batuk dan pilek J

 

 

Kembali ke Kumpulan Artikel