Mengapa Suhu Badan Si Kecil Meningkat Tiba-Tiba di Malam Hari?

October 19, 2018

Masa pertumbuhan Si Kecil memang dipenuhi dengan bermain. Si Kecil memiliki energi yang besar untuk mengetahui lingkungannya.

Namun, saat Si Kecil kelelahan setelah menjalani aktivitasnya, suhu badan Si kecil bisa meningkat di malam hari. Tapi saat di siang hari suhu badannya kembali normal. Apa ibu pernah mengalaminya? Dan apakah naik turun suhu badan itu disebut sakit demam?

Tenang bu, demam bukanlah sebuah penyakit tetapi merupakan sebuah gejala. Gejala demam terjadi apabila suhu badan Si Kecil mencapai 37,5°C. Cara yang paling cepat, tepat, dan mudah untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa suhu tubuh dengan termometer.

Suhu badan Si Kecil memang bisa meningkat saat dia kelelahan, tapi tidak sampai tinggi. peningkatan suhu tubuhnya bukan hanya disebabkan oleh infeksi, namun bisa juga karena inlamasi (peradangan) atau faktor lingkungan. Sebagai contoh; apabila Si Kecil baru saja beraktivitas fisik lalu dilakukan pemeriksaan, ada kemungkinan suhu badannya meningkat saat itu. Ini adalah hal yang normal.

Apabila Si Kecil mengalami gejala lain atau suhu tubuhnya terus meningkat setelah 2 kali diperiksa, segera konsultasikan dengan dokter.

Demam bisa memicu timbulnya pilek dan batuk. Saat Si kecil mengalami pilek batuk, balurkan Transpulmin kemasan BARU. Tampil dengan kemasan lebih ceria, memiliki khasiat yang tetap sama untuk meredakan pilek & batuk. kini Transpulmin hadir dengan dua kemasan baru, Transpulmin Baby untuk anak dibawah usia 2 tahun, dan Transpulmin Kids untuk anak diatas 2 tahun. Terbuat dari bahan-bahan alami, Transpulmindapat digunakan untuk anak dan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Tersedia di berbagai apotek, toko obat, baby shop serta di berbagai online store.

Jadi pastikan #SelaluAdaTranspulmin untuk membantu melegakan nafasnya dan mengembalikan ceria si Kecil ya Bu.

Kembali ke Kumpulan Artikel