Manfaat Pelukan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

April 15, 2018

 

Si Kecil mendadak sering batuk dan pilek atau mudah terkena serangan virus dan bakteri penyebab penyakit? Manfaat Pelukan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Coba deh Ibu ingat-ingat akkhir-akhir ini seberapa sering Ibu memeluk atau menyentuh si Kecil? Selain menimbulkan perasaan positif pada si Kecil yang sering disentuh ataupun dipeluk, pelukan serta sentuhan juga memiliki banyak manfaat lainnya. Apa saja ya Bu?

Manfaat sentuhan & pelukan:

Sentuhan dan pelukan dapat menurunkan hormon kortisol serta membuat si Kecil merasa lebih tenang dan nyaman. Tidak hanya pada orang dewasa, sentuhan juga dapat mengurangi gejala kecemasan dan gejala emosional lainnya pada si Kecil.

Sentuhan dan terutama pelukan dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh si Kecil. Sehingga ia pun tidak mudah sakit.

Ketika menyentuh bagian hidung, leher dan dada si Kecil yang sedang batuk pilek, Ibu akan menyalurkan energi hangat yang membuat si Kecil merasa lebih nyaman.  Saat ia merasa nyaman, hormon endorfin akan mengalir lebih banyak yang dapat membantu mempercepat  tubuh si Kecil kembali bugar.

Ibu bisa menyentuh si Kecil sambil membalurkan Transpulmin Balsam yang mengandung Eucalyptus Oil, ekstrak bunga Chamomile dan Champor. Selain membantu meredakan batuk dan pilek si Kecil, Transpulmin Balsam juga akan membuat si Kecil tidur lebih nyenyak.

Nah sudahkah Ibu menyentuh dan memeluk si Kecil hari ini? J

Kembali ke Kumpulan Artikel