Ibu Bisa Lakukan Hal Ini saat Bayi Pilek

October 26, 2018

Mengatasi pilek Si Kecil yang masih bayi bisa membuat khawatir sendiri ya bu. Karena bayi hanya bisa rewel tanpa bisa mengatasi pilek yang dialaminya. Di tahun pertamanya,  bayi biasanya akan lebih mudah pilek dan flu. Hal itu terjadi karena sistem imun tubuh bayi belum terbentuk dengan baik. Sehingga virus mudah menyerang tenggorokan dan hidung bayi.

Memang saat bayi pilek disarankan untuk memeriksanya ke dokter, namun ibu juga bisa melakukan beberapa hal ringan untuk bantu meringankan pilek Si Kecil. Apa saja caranya?

Bayi belum bisa membuang ingus yang menyumbat hindungnya. Maka ada 2 cara yang dapat ibu lakukan untuk membuang ingus bayi. Cara pertama, siapkan wadah pembuang ingus dan isap ingus bayi menggunakan Aspirator (alat isap cairan hidung) atau Infant nasal bulb (sejenis pipet kecil).

Cara kedua, teteskan cairan Saline (air garam yang dijual di apotik) ke hidung bayi untuk mengencerkan dan memudahkan ingus keluar. Setelah itu, isap kembali ingus bayi dengan menggunakan alat pengisap ingus.

Pada saat seperti ini, Si Kecil butuh cairan lebih banyak. Jika usia Si Kecil di atas 3 bulan, ibu bisa memberikan Si Kecil lebih banyak air dan jus apel. Jika usianya sudah cukup untuk diberikan makanan, ibu bisa memberikannya sup hangat untuk membuatnya merasa lebih baik.

Saat hidungnya tersumbat, Si Kecil membutuhkan udara yang lembab dan hangat. Ibu bisa membantu Si Kecil menghirup uap dari sebaskom air hangat. Uap panas mampu mengencerkan ingus Si Kecil. Agar Si Kecil semakin merasa nyaman saat menghirup uap air hangat, ibu bisa juga mencampur air hangat dengan Transpulmin kemasan BARU. Aman digunakan untuk bayi yang mengalami pilek batuk dan aromanya memberikan relaksasi.

Saat Si kecil mengalami pilek batuk, balurkan Transpulmin kemasan BARU. Tampil dengan kemasan lebih ceria, memiliki khasiat yang tetap sama untuk meredakan pilek dan batuk. kini Transpulmin hadir dengan dua kemasan baru, Transpulmin Baby untuk anak dibawah usia 2 tahun, dan Transpulmin Kids untuk anak diatas 2 tahun. Terbuat dari bahan-bahan alami, Transpulmin aman untuk anak dan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Tersedia di berbagai apotek, toko obat, baby shop serta di berbagai online store.

Jadi pastikan #SelaluAdaTranspulmin untuk membantu melegakan nafasnya dan mengembalikan ceria si Kecil ya Bu

Kembali ke Kumpulan Artikel