Buah-Buahan yang Mudah Ditemukan untuk Usir Batuk Pilek Si Kecil

October 12, 2018

Perubahan iklim yang tidak menentu memang membuat khawatir ya Bu, khawatir Si Kecil terlihat gak ceria dan tersumbat pernafasannya karena batuk pilek. Penanganan yang cepat dan tepat bisa membuat Si Kecil lebih cepat untuk sembuh dari gejala penyakit tersebut.

Namun, apakah penanganan batuk pilek yang tepat harus menggunakan obat? Ternyata tidak, Bu. Batuk pilek membutuhkan asupan makanan yang bergizi dan kaya vitamin. Sebagian orang memilih memberikan multivitamin agar Si Kecil bisa cepat sembuh dari batuk pilek. Tapi ternyata banyak juga buah-buahan yang punya khasiat bagus untuk menyembuhkan batuk pilek.

Berikut ini buah-buahan yang baik untuk batuk pilek:

  1. Jambu Merah

Buah jambu merah juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cepat. Selain cocok untuk mengatasi batuk pilek, jambu merah juga cocok untuk memulihkan demam berdarah.

  1. Apel

Tidak hanya mengandung vitamin C, buah apel juga kaya akan serat yang dapat membantu proses metabolisme Si Kecil. Konsumsi buah apel dapat membantu pencernaan Si Kecil tetap lancar dan sehat.

  1. Pisang

Pisang mengandung manfaat vitamin D dan kalsium yang berguna menjaga sistem pernafasan dan paru-paru agar tetap berfungsi optimal. Buah pisang juga baik sebagai sumber energi. Sebutir pisang setelah sarapan akan memberikan energi tambahan untuk SI Kecil yang sedang sakit.

  1. Pepaya

Selain untuk meredakan batuk pilek, buah pepaya juga membantu sistem pencernaan anak yang umumnya terganggu saat sakit. Karena buah ini cukup segar dan dingin rasanya di perut. Buah pepaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil.

Jika Si Kecil mengalami sakit pilek batuk, Pastikan #SelaluAdaTranspulmin di rumah ya bu. Lebih dari 30 tahun Transpulmin ada di Indonesia, kini Transpulmin hadir dengan dua kemasan baru memiliki khasiat yang tetap sama untuk meredakan pilek batuk, Transpulmin Baby & Transpulmin Kids. Transpulmin Baby untuk anak dibawah usia 2 tahun, dan Transpulmin Kids untuk anak diatas 2 tahun. Terbuat dari bahan-bahan alami, Transpulmin dapat digunakan untuk anak dan direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Tersedia di berbagai apotek, toko obat, baby shop, dan online store.

#SelaluAdaTranspulmin untuk membantu melegakan nafasnya dan mengembalikan ceria Si Kecil ya Bu

Kembali ke Kumpulan Artikel